Dorong Layanan Publik Lebih Baik, Sekda Mempawah Terima LHP Investigasi dari Ombudsman RI
Mempawah, MC - Sekretaris Daerah
Kabupaten Mempawah, Ismail, menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)
Investigasi atas Prakarsa Sendiri dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan
Kalimantan Barat, di ruang kerja Sekda Kabupaten Mempawah, Jumat (7/11/2025).
Dalam kesempatan tersebut, Ismail menyampaikan terima kasih atas laporan yang
telah disusun oleh Tim Ombudsman Kalimantan Barat. Ia menilai hasil pemeriksaan
ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mewujudkan pelayanan publik yang
lebih baik, efektif, dan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan.
“Laporan ini menjadi bahan evaluasi penting dalam memberikan pelayanan publik
standar minimal di tingkat desa. Kami sudah memperoleh gambaran yang jelas dan
akan menindaklanjutinya melalui dinas-dinas terkait. Saya optimistis seluruh
OPD akan melaksanakan berbagai rekomendasi dalam rangka meningkatkan pelayanan
dasar kepada masyarakat,” ujarnya.
Ismail menegaskan, Pemerintah Kabupaten Mempawah akan terus mengawal proses
perbaikan dan memantau secara berkala progres yang dilakukan, agar pelayanan
publik semakin prima dan berdampak positif terhadap indeks pelayanan
masyarakat.
“Rekomendasi dari Ombudsman ini menjadi masukan berharga untuk perbaikan dan
peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Mempawah,” tegasnya.
Dalam kegiatan tersebut, Sekda Ismail didampingi oleh Asisten Administrasi dan
Umum, Nurmala, Inspektur Kabupaten Mempawah, Firdaus, serta Kepala Dinas
Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat, dan Pemerintahan
Desa, Rochmat Effendi.
