Dorong Layanan Publik Lebih Baik, Sekda Mempawah Terima LHP Investigasi dari Ombudsman RI

Mempawah, MC - Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Ismail, menerima penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Investigasi atas Prakarsa Sendiri dari Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kalimantan Barat, di ruang kerja Sekda Kabupaten Mempawah, Jumat (7/11/2025).

Dalam kesempatan tersebut, Ismail menyampaikan terima kasih atas laporan yang telah disusun oleh Tim Ombudsman Kalimantan Barat. Ia menilai hasil pemeriksaan ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk mewujudkan pelayanan publik yang lebih baik, efektif, dan sesuai standar pelayanan yang telah ditetapkan.

“Laporan ini menjadi bahan evaluasi penting dalam memberikan pelayanan publik standar minimal di tingkat desa. Kami sudah memperoleh gambaran yang jelas dan akan menindaklanjutinya melalui dinas-dinas terkait. Saya optimistis seluruh OPD akan melaksanakan berbagai rekomendasi dalam rangka meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat,” ujarnya.

Ismail menegaskan, Pemerintah Kabupaten Mempawah akan terus mengawal proses perbaikan dan memantau secara berkala progres yang dilakukan, agar pelayanan publik semakin prima dan berdampak positif terhadap indeks pelayanan masyarakat.

“Rekomendasi dari Ombudsman ini menjadi masukan berharga untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Mempawah,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Ismail didampingi oleh Asisten Administrasi dan Umum, Nurmala, Inspektur Kabupaten Mempawah, Firdaus, serta Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Masyarakat, dan Pemerintahan Desa, Rochmat Effendi.