Silaturahmi Ramadan Pemkab Mempawah

  • BY DAVID
  • ON 04 JUNI 2018
http://mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_9182227617_Silaturahmi_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah, dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemkab Mempawah menggelar acara buka Puasa bersama Kapolda Kalimantan Barat Didi Haryono, dan Danrem 121/ABW Bambang Ismawan. Turut juga dihadiri Asisten Deputi Kreativitas Pemuda, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Djunaedi  di Rumah Dinas Bupati Mempawah Jumat, (1/6).

Dalam sambutannya Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana mengatakan “kondisi ketertiban dan keamanan Kabupaten Mempawah Allhamdulilah dalam kondisi kondusif, dan terpelihara dengan baik. Hal ini tidak lepas dari sinergitas dan kebersamaan elemen masyarakat, para ulama, dan tokoh  masyarakat yang ada di Kabupaten Mempawah,” tutur Ramlana.

“Kondisi ekonomi juga dalam keadaan terkendali dalam menghadapi persiapan Idul Fitri 1439 H, di bulan Ramadan ini Pemkab Mempawah juga mengadakan kegiatan – kegiatan seperti, Safari Ramadan, pawai taaruf, dan malam nanti akan kita lepas acara Festival Sahur – Sahur se-kalimantan Barat yang memperebutkan piala bergilir dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI,” jelas Ramlana.

“Selain itu juga dalam mengisi Bulan Ramadan Tahun ini, Pemkab Mempawah memfasilitasi khususnya bagi saudara – saudara kita yang ada di Lembaga Permasyarakatan (LP) Mempawah, kita berikan ketrampilan seperti tata boga, menjahit dan juga menanam sayuran dengan cara hidroponik, agar mereka tidak termenung kosong, sehingga waktu yang ada dapat di manfaatkan dengan sebaik - baiknya,” ucap Ramlana.

Usai buka puasa bersama, Kapolda beserta para Rombongan melaksanakan salat magrib berjamaah dan salat tarawih di Mesjid Jamiatul Khair Pulau Pedalaman, dan dilanjutkan dengan menghadiri Pembukaan Festival Sahur – Sahur ke – XV1 1439 H di Halaman Wisma Chandramidi Mempawah. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah