Perpisahan Pelajar SDIT Anak Shaleh Mempawah Hilir

  • BY DAVID
  • ON 14 MEI 2018
http://mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_9859876018_SDIT_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Anak Shaleh Mempawah Hilir, menggelar acara perpisahan siswa – siswi kelas VI, di Gedung Wisma Chandramidi Mempawah, Sabtu (12/5) pagi.

Acara yang mengusung tema  “Teruslah Belajar dan Berkarya Demi Agama dan Bangsa” tersebut dibuka langsung oleh, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM H.M Ashfani Arsyad, dan turut dihadiri Kadis Pendidikan Pemuda Olahraga dan Pariwisata, Camat Mempawah Hilir, Ketua Yayasan Nurul Ummah, perwakilan Komite Sekolah, siswa beserta orang tua dan juga dewan guru.

“Selamat melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi, teruslah berjuang jangan pernah berhenti belajar dan berusaha, sampai pada hari ketika semua mimpi dan cita – cita menjadi nyata,” ujar Ashfani.

“Pesan buat kalian, kalian adalah Alumni – alumni yang baik lagi sopan, perlihatkan sifat itu kepada orang – orang di luar sana, buatlah hal itu menjadi ciri khas SDIT Anak Shaleh, jagalah nama baik Sekolah dimanapun kalian memijakan kaki, tetapkanlah hati dan pikiran kalian dalam kejujuran dan kebenaran, niscaya kalian akan menjadi orang yang sukses dan berhasil dimasa depan,” harap Ashfani.

Kepala Sekolah SDIT Anak Shaleh Maryama mengatakan,ini mungkin hari terakhir bagi anak – anak kelas VI Namun, segala apa yang telah kita lalui bersama merupakan kenangan terindah yang tak akan terlupakan.” Ada banyak sekali hal yang berkesan selama kalian bersekolah disini, kebersamaan kalian yang membuat Sekolah kita menjadi kuat, prestasi demi prestasi telah kalian persembahkan dalam membangun nama baik sekolah yang kita cintai ini, ada banyak ilmu yang belum sempat kami berikan kepada kalian, namun mudah – mudahan ilmu yang sedikit kami berikan bisa menjadi bekal untuk kehidupan kalian dimasa depan,” tuturnya.

“Tegakkanlah disiplin diri dengan tegas, jangan malas, manja, dan mudah bosan dalam menuntut ilmu, berbaktilah kepada  Ibu dan Bapak kalian, dan patuhilah nasehat mereka, ridhonya orang tua ridhonya ALLAH,” ujar Maryama.

“Kepada Siswa – Siswi semua Ustad dan Ustazah mohon maaf, andaikata selamakita berinteraksi, berkomunikasi, apabila ada kesalahan dan kekhilafan, mohon dibukakan pintu kemaafan, kepada orang tua Siswa, kami mohon maaf yang sebesar – besarnya, jika selama kami mengajar, membimbing, Putra dan Putri Bapak atau Ibu, pastilah banyak kesalahan dan kekurangan yang kami lakukan, kalau ada janji yang tak ditepati, kalau ada sikap dan ucapan yang kurang berkenan, seperti pepatah mengatakan, Tak Ada Gading Yang Tak Retak, dan kiranya Bapak dan Ibu memaafkan kami,” ucap Maryama dalam Acara Perpisahan tersebut.

Sementara satu dari orang tua siswa Lina Herlina mengucapkanterima kasih kepada pihak sekolah yang selama enam tahun dengan sabar telah membimbing, mendidik, dan mencurahkan kasih sayang kepada anak – anak kami semua, mungkin kami sendiri sebagai orang tua, belum bisa memberikan waktu yang cukup untuk mengajarkan ilmu – ilmu agama bagi mereka selama di rumah, dan justru di sekolah SDIT inilah mereka peroleh pendidikan terbaik mereka.

“Kami mohon maaf seandainya selama  ini kami kurang berinteraksi atau berkomunikasi langsung dengan ustad dan ustazah sekalian,tetapi sesungguhnya adalah kami tetap mengikuti perkembangan pelajaran mereka, dan menanyakan kabar ustad dan ustazah melalui anak – anak,” tutur Lina.

“Kami berharap semoga ilmu yang telah diberikan kepada anak – anak kita akan menjadi ilmu yang bermanfaat bagi mereka, kami orang tua murid tidak mampu membalas kebaikan ustad dan ustazah sekalian, akan tetapi tulus kami berdoa semoga semua kebaikan ini, akan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda oleh ALLAH SWT Amin,” ucap Lina. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah