Peringatan Hardiknas 2018 Di Mempawah

  • BY DAVID
  • ON 02 MEI 2018
http://mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_6310568567_Hardiknas_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Plt Bupati Mempawah, Gusti Ramlana menjadi Inspektur Upacara Dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Mempawah Rabu, (2/5/2018).  

Dalam sambutannya Ramlana menyampaikan langsung pidato Menteri  Pendidikan dan Kebudayaan, yang mengambil tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan “sesuai dengan tema tersebut, marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk, merenungkan hubungan erat antara Pendidikan dan Kebudayaan, sebagaimana tercermin dalam ajaran, Pemikiran, dan kebudayaan memerlukan langkah – langkah strategis berupa upaya – upaya perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan guna mewujudkan masyarakat Indonesia, yang berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan.

“Pemerintah telah bekerja tak kenal lelah, serta membangun dan memperkuat infrastruktur, yang dapat menjadi sabuk pengikat pendidikan dan kebudayaan dalam ikatan keindonesiaan, diantaranya memberikan prioritas pembangunan infrastruktur pada daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T), agar wilayah – wilayah tersebut terintegrasi dan terkoneksi ke dalam layanan  pendidikan dan kebudayaan,” papar Ramlana.

Bersamaan dengan pembanguan infrastruktur pendidikan dan kebudayaan, dilakukan juga penguatan sumber daya manusia (SDM), agar menjadi modal yang andal, dan siap menghadapi perubahan zaman yang melaju kencang, komplek, tak terduga, dan multiarah. Oleh karena itu mulai tahun ini Presiden Joko Widodo, mencanangkan prioritas pembanguan dan penguatan SDM.

“Guru, orang tua, dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan, untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuh kembangkan karakter, dan literasi anak – anak Indonesia. Tripusat pendidikan ini harus secara stimulan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai – nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong-royong, dan seterusnya bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa,” tutur Ramlana.

Akhirnya Ramlana mengatakan, teruslah ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti, bagi usaha menguatkan pendidikan Indonesia. Semoga kita semua dapat menyaksikan Indonesia sebagai bangsa adidaya budaya dengan pendidikan yang kuat. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah