Pemkab Mempawah Ekspose Persiapan MTQ XXVII Tingkat Provinsi Kalbar

  • BY DAVID
  • ON 17 MEI 2018
http://mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_8324288117_EXPOSE_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Pemerintah Kabupaten Mempawah melalui Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ), menggelar rapat ekspose persiapan pelaksanaan MTQ  ke-27 tingkat Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) tahun 2018 di Aula Kantor Bupati Mempawah, Selasa (15/5).

Rapat ekspose tersebut turut dihadiri, staf ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Kalbar Aminuddin, sekretaris LPTQ Kalbar Mujiono, Kapala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalbar Ridwansyah, utusan Bupati dan Walikota se-Kalbar, serta LPTQ Kabupaten dan Kota se-Kalbar.

Didalam sambutannya Plt Bupati Mempawah mengucapkan banyak terima kasih, atas penunjukan Kabupaten Mempawah sebagai tuan rumah MTQ yang ke-27 tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2018. Kepercayaan ini akan dilaksanakan dengan semaksimal mungkin, dengan memberikan kepuasan kepada peserta yang mengikuti gelaran MTQ ke-27 ini.

“Ditunjuknya Kabupaten Mempawah sebagai tuan rumah menjadi suatu kehormatan, dan kebanggaan bagi daerah maupun masyarakat disini, kenapa? Karena Mempawah menjadi tuan rumah terakhir pada tahun 1993, jadi sudah 25 tahun menunggu, dan ini tidak boleh disia – siakan,” ucap Ramlana.

Tujuan kegiatan rapat ekspose ini untuk mengevaluasi progress akhir kegiatan MTQ, sekaligus meminta saran dan masukan dari pihak kabupaten atau kota lain dalam pelaksanaan MTQ ini, yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 7 juli mendatang. “Sekarang persiapan sudah sekitar 91 – 92%,” jelas Ramlana.

Disamping itu Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana, bersama Pj Sekda Ismail sekaligus merupakan ketua LPTQ Mempawah, mendampingi Pemerintah Provinsi meninjau langsung lokasi -  lokasi yang akan dijadikan gelaran MTQ. Diantaranya Mempawah Convention Center (MCC), panggung terbuka di terminal Mempawah, dan Gor Opu Daeng Manambon.

“Staf Ahli Bidang Hukum Politik dan Pemerintahan Kalbar Aminuddin mengatakan, persiapan MTQ yang akan digelar Pemkab Mempawah telah mencapai 85%, dan semoga dapat diselesaikan tapat pada waktunya,” ungkapnya.

Akhirnya Aminuddin berharap momen ini dapat dilaksanakan dengan baik oleh Pemkab Mempawah, dan masyarakat dapat ikut berpartisipasi menyukseskan pelaksanaan MTQ yang ke-27 ini, sehingga semuanya berjalan sukses dan lancar,” harapnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah