Pejabat Sumatra Utara Kunjungi Kabupaten Pontianak

  • BY ENDANGPDESEKDA
  • ON 05 DESEMBER 2012

MEMPAWAH, HUMAS - Sebanyak 16 orang pejabat dari Biro Otonomi Daerah dan Kerja Sama Pemerintah Provinsi Sumatra Utara melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Pontianak, Selasa (4/12). Wakil Bupati Rubijanto didampingi Sekretaris Daerah Gusti Ramlana menerima kunjungan tersebut di Aula Kantor Bupati Pontianak, Mempawah.

\n

Ketua rombongan Pemprov Sumut Hasiloan Silaen menjelaskan, kedatangan pihaknya bertujuan mempelajari berbagai hal terkait pengelolaan pajak dan retribusi daerah untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Hasiloan yang juga Asisten Pemerintahan Pemprov Sumut ini mengungkapkan, selain bertemu dengan Pemerintah Kabupaten Pontianak, pihaknya juga mengunjungi Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kota Singkawang.

\n

Terhadap kunjungan ini Wakil Bupati Rubijanto mengucapkan terima kasih dan berharap pertemuan yang dilakukan dapat mempererat hubungan baik antarkedua daerah.

\nKegiatan ekspose sendiri dipimpin langsung Wakil Bupati Rubijanto. Wabup Rubijanto mengawali paparan dengan memberikan gambaran umum daerah Kabupaten Pontianak, mulai orientasi wilayah, sejarah daerah, kondisi pascapemekaran wilayah, hingga visi dan misi Pemerintah Kabupaten Pontianak.

\n

Paparan secara khusus disampaikan Rubijanto terkait mekanisme pengelolaan pajak dan retribusi daerah. Rubijanto pun menerangkan berbagai upaya dan strategi yang dilakukan pascapemekaran wilayah Kabupaten Pontianak beberapa tahun lalu.

\nUsai paparan dari Wabup Rubijanto, dilakukan tanya-jawab dan dialog antarpejabat kedua daerah.

\n

Kegiatan kunjungan kerja ini sendiri diakhiri dengan pertukaran tanda mata antara Wakil Bupati Rubijanto dengan Asisten Pemerintahan Pemprov Sumut Hasiloan Silaen. Turut hadir pada acara ini Asisten Tata Praja Pemkab Pontianak Mochrizal, Asisten Administrasi dan Umum Abdullah, dan para pejabat Pemerintah Kabupaten Pontianak terkait lainnya.(rio/hms)

\n