Pawai Taaruf Menyambut Bulan Suci Ramadan 1439 H

  • BY DAVID
  • ON 17 MEI 2018
http://mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_1339055052_pawai_Web.jpg

Mempawah Diskominfo – Ratusan peserta dari sembilan kecamatan di Kabupaten Mempawah, meramaikan pawai taaruf menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 H, dilepas langsung pelaksana tugas (Plt) Bupati Mempawah Gusti Ramlana di halaman Kantor Bupati Mempawah, Sabtu (12/5).

Acara turut dihadiri Pj Sekda Mempawah Ismail, Asisten dan Pimpinan SKPD, serta Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat. “Melalui Pawai taaruf yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah ini, sebagai wujud rasa sukur menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1439 H, dengan menampilkan berbagai bentuk dan ragam kreasi, inovatif dan kreatif, “ ucap Ramlana.

“Melalui pawai taaruf diharafkan dapat dijadikan momentum, untuk mempererat ukhuwah islamiah antara Pemerintah dan masyarakat, serta antara sesama masyarakat, dan menjadi ajang syiar islam ketengah masyarakat, tentang ajaran islam yang aman, damai, dan saling menjaga toleransi baik antara sesama muslim maupun antara umat beragama lainnya,” tegas Ramlana.

“Pawai taaruf ini adalah bagian dari upaya melestarikan seni budaya islam untuk menuju Kabupaten Mempawah yang lebih maju, beriman, dan bermarwah,” ucapnya.

Pawai taaruf dalam momentum menyambut bulan Ramadan ini, merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah sejak beberapa tahun terakhir. Ratusan peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, terdiri dari empat kelompok lomba yakni, kategori umum, remaja atau pelajar, anak – anak, dan arak – arakan.

Peserta dengan nilai tertinggi akan membawa pulang piala dan uang pembinaan, pemenang pertama akan mendapatkan piala dan uang tunai sebesar 5 juta, juara kedua piala dan uang tunai sebesar 4 juta, serta juara ketiga akan mendapatkan piala dan uang tunai 3 juta, namun bagi peserta yang tidak mendapatkan juara juga mendapatkan uang pembinaan sebesar 500 ribu untuk setiap regu.

“Lebih jauh Ramlana mengajak kepada kaum muslimin , dan muslimat khususnya seluruh elemen masyarakat Kabupaten Mempawah, untuk bersama –sama memuliakan bulan suci Ramadan, dengan saling menjaga kerukunan antara umat beragama, dan saling hormat – menghormati dalam menjalankan ibadah masing – masing,” pungkasnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah