Paskibra Siap Bertugas

  • BY ENDANGPDESEKDA
  • ON 07 AGUSTUS 2014

*Bupati: Hormati Pengorbanan Pahlawan

\n

Pasukan BenderaMEMPAWAH, HUMAS - Pasukan pengibar bendera (paskibra) adalah orang-orang pilihan. Para personel paskibra, diharapkan dapat menjadi penerus jalannya roda pembangunan. Hal ini ditegaskan Bupati Ria Norsan saat memberikan pengarahan kepada seluruh anggota paskibra yang akan bertugas di upacara peringatan HUT ke-69 Republik Indonesia tanggal 17 Agustus mendatang, Rabu (6/8).\nRia Norsan mengatakan menjadi anggota paskibra merupakan kebanggaan. Hal ini karena keanggotaan paskibra diperoleh melalui seleksi yang sangat ketat. Anggota paskibra, sebut Norsan, merupakan putra-putri terbaik daerah. "Paskibra disaring dari 300-an orang pendaftar. Jadi Anda adalah hasil dari saringan yang ketat itu. Anda adalah orang-orang yang terpilih," ucap Norsan.

\n

Norsan mengingatkan agar para anggota paskibra selalu menanamkan kesungguhan dan rasa kebangsaan di hati sanubari. Menurutnya pengorbanan para pejuang kemerdekaan harus dibalas dengan penghormatan terhadap sang Merah Putih sebagai simbol negara. "Kita harus melihat bukti sejarah bahwa untuk mendapatkan Merah Putih itu dibutuhkan pengorbanan luar biasa dari pendahulu kita," terangnya. "Adapun sekarang, kita hanya mengibarkan dan menghayati bahwa bendera itu didapat dengan pengorbanan para pahlawan."

\n

Terkait kesiapan paskibra, Ria Norsan menyatakan pemerintah daerah berupaya maksimal untuk memfasilitasi seluruh kebutuhan pasukan. Selain menyiapkan akomodasi yang nyaman di Wisma Chandramidi, kebutuhan makanan dan kesehatan tim juga diperhatikan. "Asupan gizi itu sangat penting," ujar Norsan.

\n

Pada kesempatan itu Bupati Ria Norsan juga berterima kasih kepada personel dari Satuan 643 TNI dan Polres Pontianak yang menjadi bagian dari pasukan pengibar bendera. "Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi TNI dan Polri. Mudah-mudahan pasukan yang solid ini dapat melaksanakan tugas lancar dan sebaik-baiknya," harap Norsan. (Rio)

\n