SEKRETARIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN MEMPAWAH DIBENTUK BERDASARKAN PERATURAN BUPATI MEMPAWAH NOMOR 38 TAHUN 2016.

 

ADAPUN TUGAS DAN FUNGSI DARI SEKRERATIAT DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH KABUPATEN MEMPAWAH ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

  1. Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 mempunyai tugas menyelenggarakan administrasi kesekretariatan dan keuangan, mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, serta menyediakan dan mengkoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD dalam melaksanakan hak dan fungsinya sesuai kebutuhan.
  2. Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah menyelenggarakan fungsi :
    1. Penyelenggaraan administrasi kesekretariatan DPRD;
    2. Penyelenggaraan administrasi keuangan DPRD;
    3. Fasilitasi penyelenggaraan rapat-rapat anggota DPRD;
    4. Penyediaan dan pengkoordinasian tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD.

 

STRUKTUR ORGANISASI