[tab:GAMBARAN UMUM]\n

\n

Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Pontianak dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 01 Tahun 2010 tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pontianak, dan Peraturan Bupati Pontianak Nomor 35 Tahun 2010 tentang Tugas dan Fungsi Organisasi Dinas Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

\n

DPPKAD Kabupaten Pontianak merupakan salah satu Dinas Daerah Kabupaten Pontianak yang terbentuk atas pengembangan fungsi Pendapatan, Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

\n

DPPKAD beralamat di Jalan Daeng Manambom Mempawah,

\nTelpon : (0561)691779, 691693, 691148 ; Fax : (0561)691779\n\n[tab:DATA PEGAWAI]\n\nDATA PEGAWAI DPPKAD KABUPATEN PONTIANAK BERDASARKAN PANGKAT/GOL RUANG\n\n\n\nDATA PEGAWAI DPPKAD KABUPATEN PONTIANAK BERDASARKAN ESELON\n\n\n\n[tab:VISI DAN MISI]\n\nVISI DPPKAD KABUPATEN PONTIANAK\nTERWUJUDNYA PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET DAERAH YANG PROFESIONAL, TRANSPARAN, DAN AKUNTABEL
\n
    \n\t
  • \n

    Profesional dimaksudkan bahwa tugas-tugas Pendapatan, Pengelola keuangan dan Aset daerah dilakukan secara profesional dengan tenaga atau staf yang memiliki keterampilan, pendidikan dan keahlian tertentu sehingga menghasilkan suatu pekerjaan yang berkualitas dan memuaskan serta dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan yang diharapkan oleh Pemerintah Daerah

    \n
  • \n\t
  • \n

    Transparan (terbuka) yaitu setiap kebijakan, sumber daya yang digunakan untuk setiap program dan kegiatan harus secara mudah dapat dilihat dan diketahui oleh seluruh komponen organisasi yang ada di sekitarnya dan masyarakat

    \n
  • \n\t
  • \n

    Akuntabel (bertanggungjawab) yaitu setiap pelaksanaan program dan kegiatan harus dapat dipertanggungjawabkan oleh setiap pejabat atau aparatur pemerintah kepada pihak masyarakat atas kinerja pencapaian sasaran tertentu yang dilaksanakan

    \n
  • \n
\n

MISI DPPKAD KABUPATEN PONTIANAK

\n\n
    \n\t
  • \n

    Mengoptimalkan Sistem Penganggaran Keuangan Daerah.

    \n
  • \n\t
  • \n

    Memberikan pelayanan Prima di Bidang Perbendaharaan.

    \n
  • \n\t
  • \n

    Mengaplikasikan Sistem Akuntansi Keuangan Daerah (SAKD)

    \n
  • \n\t
  • \n

    Meningkatkan Sistem Informasi Aset Daerah

    \n
  • \n\t
  • \n

    Rasionalitas Penggalian Potensi Pendapatan Daerah

    \n
  • \n\t
  • \n

    Mengoptimalkan Pelayanan Ketata usahaan

    \n
  • \n
\n[tab:KEBIJAKAN DAN PROGRAM]\n

Sasaran 1 :

\nTerselenggaranya Sistem Penganggaran Keuangan Daerah Yang Terkendali
\n

Kebijakan :

\nPenerapan Sistem Penganggaran Daerah Dengan Peraturan Perundang-undangan Yang Berlaku\n

Program :

\n\n
    \n\t
  1. Peningkatan dan Pengembangan Pengelolaan Keuangan daerah:
  2. \n\t
  3. Pembinaan dan Fasilitasi Pengelolaan Keuangan
  4. \n
\n

Sasaran 2 :

\nTerselenggaranya Pelayanan Perbendaharaan Dengan Cepat, Tepat dan Akurat
\n

Kebijakan :

\n

Pelayanan Keuangan daerah Berbasis Pada Efektifitas, Ke ???ekonomian dann Ketaatan Pada Peraturan Perundang-undangan yang Berlaku

\n

Program :

\nPeningkatan dan Pengembangan Pengelolaan Keuangan Daerah\n

Sasaran 3 :

\nTerlaksananya Sistem Akuntansi Keuangan Daerah
\n

Kebijakan :

\nMeningkatkan Implementasi Sistem Akuntansi Keuangan Daerah\n

Program :

\nPeningkatan dan Pengembangan Pengelolaan Keuangan daerah\n

Sasaran 4 :

\nTerselenggaranya Sistem Informasi Barang Daerah
\n

Kebijakan :

\n

Tertib Pengelolaan Asset Daerah/ Barang Daerah

\n

Program :

\nPeningkatan dan Pengembanggan Pengelolaan Keuangan Daerah\n

Sasaran 5 :

\nMeningkatnya Jumlah Pajak Daerah, Retribusi Daerah dan Penerimaan Lainnya
\n

Kebijakan :

\n\n
    \n\t
  1. Memberikan Layanan perpajakan Daerah Berbasis Pada Efisiensi dan Efektivitas Ke-ekonomian dan Ketaatan Pada Ketentuan Perundang-undangan Yang Berlaku
  2. \n\t
  3. Mengoptmalksan Pendapatan Daerah Berupa Pajak daerah Retribusi Daerah dan Penerimaan Lainnya
  4. \n
\n

Program :

\n\n
    \n\t
  1. Peningkatan dan Pengembangan Pengelolaan Keuangan Daerah
  2. \n\t
  3. Peningkatan Kerjasama Antar Pemerintah Daerah
  4. \n
\n

Sasaran 6 :

\nTerselenggaranya Pelayanan Ketata Usahaan Yang Maksimal
\n

Kebijakan :

\n

Mengelola Administrasi dan Meningkatkan Sarana Perkantoran

\n

Program :

\n\n
    \n\t
  1. Pelayanan Administrasi Perkantoran
  2. \n\t
  3. Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur
  4. \n\t
  5. Peningkatan Disiplin Aparatur
  6. \n\t
  7. Peningkatan kapasitas Sumber Daya aparatur
  8. \n\t
  9. Peningkatan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan
  10. \n
\n[tab:SARANA DAN PRASARANA]\n

Sarana dan prasarana yang digunakan untuk mendukung pencapaian tujuan dan sasaran berupa barang tidak bergerak yaitu bangunan kantor dan barang bergerak terdiri dari kendaraan dinas dan peralatan kantor. Secara garis besar, jumlah sarana dan prasarana kantor adalah sebagai berikut:

\n\n
    \n\t
  1. Bangunan Kantor sebanyak 1 Unit
  2. \n\t
  3. Mobil sebanyak 10 Unit
  4. \n\t
  5. Motor sebanyak 34 Unit
  6. \n\t
  7. Mesin Tik sebanyak 15 Unit
  8. \n\t
  9. Kursi Rapat sebanyak 186 Unit
  10. \n\t
  11. Lemari Besi sebanyak 9 Unit
  12. \n\t
  13. Filling Kabinet sebanyak 17 Unit
  14. \n\t
  15. Brandkas sebanyak 6 Unit
  16. \n\t
  17. Lemari Kayu sebanyak 26 Unit
  18. \n\t
  19. Meja Kerja sebanyak 109 Unit
  20. \n\t
  21. Mesin Fotocopy sebanyak 1 Unit
  22. \n\t
  23. Mesin Hitung sebanyak 11 Unit
  24. \n\t
  25. Kursi Putar sebanyak 63 Unit
  26. \n\t
  27. Kursi Eselon IV sebanyak 16 Unit
  28. \n\t
  29. Kursi Eselon II sebanyak 5 Unit
  30. \n\t
  31. Kursi Eselon III sabanyak 10 Unit
  32. \n\t
  33. Meja Komputer sebanyak 35 Unit
  34. \n\t
  35. AC sebanyak 28 Unit
  36. \n\t
  37. Mesin Potong Rumput sebanyak 1 Unit
  38. \n\t
  39. Lemari Es sebanyak 1 Unit
  40. \n\t
  41. Standing Floor sebanyak 5 Unit
  42. \n\t
  43. Kompor Gas sebanyak 1 Unit
  44. \n\t
  45. Lemari sebanyak 26 Unit
  46. \n\t
  47. Televisi sebanyak 3 Unit
  48. \n\t
  49. Loudspeakers sebanyak 2 Unit
  50. \n\t
  51. Soundsystem sebanyak 4 Unit
  52. \n\t
  53. Wireless sebanyak 6 Unit
  54. \n\t
  55. Proyektor sebanyak 3 Unit
  56. \n\t
  57. Layar Proyektor sebanyak 2 Unit
  58. \n\t
  59. Switch Screen sebanyak 1 Unit
  60. \n\t
  61. Stabilisator sebanyak 14 Unit
  62. \n\t
  63. Dispenser sebanyak 4 Unit
  64. \n\t
  65. Tiang Bendera sebanyak 1 Buah
  66. \n\t
  67. Handycam sebanyak 2 Unit
  68. \n\t
  69. CPU sebanyak 45 Unit
  70. \n\t
  71. Monitor sebanyak 45 Unit
  72. \n\t
  73. Printer sebanyak 47 Unit
  74. \n\t
  75. UPS sebanyak 22 Unit
  76. \n\t
  77. Scanner sebanyak 1 Unit
  78. \n\t
  79. Faxcimile sebanyak 4 Unit
  80. \n\t
  81. Aiphone sebanyak 14 Unit
  82. \n\t
  83. Telpon sebanyak 2 Unit
  84. \n\t
  85. Wireless Router sebanyak 1 Unit
  86. \n\t
  87. Switch Hub sebanyak 1 Unit
  88. \n\t
  89. Tower SIPKD sebanyak 1 Unit
  90. \n\t
  91. Pompa Air sebanyak 1 Unit
  92. \n\t
  93. Bak Sampah sebanyak 7 Buah
  94. \n\t
  95. Karpet sebanyak 3 Buah
  96. \n\t
  97. Horden sebanyak 1 Buah
  98. \n\t
  99. Vertikal Blind sebanyak 1 Buah
  100. \n\t
  101. Krey sebanyak 1 Buah
  102. \n\t
  103. Sofa sebanyak 1 Buah
  104. \n\t
  105. Camera Digital sebanyak 1 Unit
  106. \n\t
  107. Parabola sebanyak 1 Unit
  108. \n\t
  109. PC Unit sebanyak 56 Unit
  110. \n\t
  111. Laptop sebanyak 4 Unit
  112. \n\t
  113. Notebook sebanyak 7 Unit
  114. \n\t
  115. Mixer Table sebanyak 1 Unit
  116. \n\t
  117. Penyaring Air Minum sebanyak 1 Buah
  118. \n\t
  119. Vacum Cleaner sebanyak 1 Unit
  120. \n\t
  121. Conference System sebanyak 24 Unit
  122. \n\t
  123. Meja Resepsionis sebanyak 2 Buah
  124. \n\t
  125. Kursi Tamu sebanyak 3 Buah
  126. \n\t
  127. Mesin Genset sebanyak 1 Unit
  128. \n
\n[tab:STRUKTUR ORGANISASI]\n\n\n\n 

PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN MEMPAWAH

Kabupaten Mempawah (sebelumnya bernama Kabupaten Pontianak) adalah salah satu Daerah Tingkat II di provinsi Kalimantan Barat. Ibu kota kabupaten ini terletak di Kota Mempawah. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 1.276,90 kmĀ² dan berpenduduk sebesar kurang lebih 234.021 jiwa.


 Alamat

 Email

 Telp