DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MEMPAWAH DIBENTUK BERDASARKAN PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 43 TAHUN 2016

 

ADAPUN TUGAS DAN FUNGSI DARI DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL KABUPATEN MEMPAWAHA ADALAH SEBAGAI BERIKUT : 

  1. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan Urusan Pemerintahan di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil berdasarkan asas otonomi dan tugas pembantuan.
  2. Dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud pada ayat (1), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  menyelenggarakan fungsi:
    1. Perumusan kebijakan teknis di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
    2. Pelaksanaan kebijakan teknis di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
    3. Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
    4. Pelaksanaan koordinasi penyelenggaraan administrasi kependudukan;
    5. Pelaksanaan pembinaan dan sosialisasi penyelenggaraan administrasi kependudukan;
    6. Pelaksanaan kegiatan pelayanan masyarakat di bidang administrasi kependudukan;
    7. Pengelolaan dan penyajian data kependudukan berskala kabupaten;
    8. Pelaksanaan administrasi dinas di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
    9. Pengkoordinasian pengawasan atas penyelenggaraan administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
    10. Pembinaan pelaksanaan tugas di bidang administrasi kependudukan dan pencatatan sipil;
    11. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

STRUKTUR ORGANISASI