BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH KABUPATEN MEMPAWAH DIBENTUK BERDASARKAN PERATURAN BUPATI NOMOR 55 TAHUN 2016

ADAPUN TUGAS DAN FUNGSI DARI BADAN PENGELOLA KEUANGAN DAN ASET DAERAH ADALAH SEBAGAI BERIKUT :

  1. Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah sebagaimana dimaksud dalam Pasal 2 mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan fungsi penunjang Urusan di bidang keuangan dan aset daerah dan tugas pembantuan.
  2. Dalam menyelenggarakan tugas sebagaimana dimaksud ayat (1), Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah menyelenggarakan fungsi:
    1. Penyusunan kebijakan teknis di bidang keuangan dan aset daerah;
    2. Pelaksanaan tugas dukungan teknis di bidang keuangan dan aset daerah;
    3. Pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan tugas dukungan teknis di bidang keuangan dan aset daerah;
    4. Pembinaan teknis penyelenggaraan fungsi-fungsi penunjang Urusan Pemerintahan Daerah di bidang keuangan dan aset daerah;
    5. Pengkoordinasian penyusunan perencanaan di bidang keuangan dan aset daerah;
    6. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.

 

STRUKTUR ORGANISASI