Laskar Abang Usman Dan Teambangan Juara Festival Sahur - Sahur XV1

  • BY DAVID
  • ON 04 JUNI 2018
http://mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_1007736399_Laskar_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Festival sahur – sahur yang ke – XV1 yang digelar di Kabupaten Mempawah selama dua hari dari tanggal 1 Juni sampai 2 Juni 2018, berlangsung sukses dan meriah. Ribuan masyarakat Mempawah dan sekitarnya tumpah ruah memadati acara yang berlangsung dihalaman depan Kantor Bank Kalbar, Jalan Gusti Muhammad Taufik Mempawah.

Kegiatan dibuka langsung Asisten Deputi Kreativitas Pemuda Kemenpora RI, Djunaedi dihadiri Kapolda Kalimantan Barat Didi Haryono, Danrem 121/ABW Bambang Ismawan, Kapolres Mempawah Didik Dwi Santoso, dan Dandim 1201/MPW Anom Wirasunu, serta Plt Bupati Mempawah Gusti Ramlana. Dari 180 peserta yang mengikuti tahun ini terbagi dalam dua kategori yakni, Pemula dan Dewasa, peserta  berasal dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Barat.

Dari 180 peserta terpilihlah 12 Tim yang masuk final yakni, Tim Pemula terdiri dari Darul Arifin, Mangrove, Benteng Junior, Tiwy Junior, CVU Team Junior, dan Teambangan. Tim Dewasa terdiri dari Putra Selendang Kuning dari desa penibung, Laskar Abang Usman dari Kabupaten Sanggau, Mangrove dari desa pasir, Keluang Jagor dari Kecamatan Segedong, Dua Putri dari desa Antibar, dan Renjong dari Kecamatan sungai pinyuh. `

Untuk menentukan pemenang panitia telah menunjuk dewan juri profesional, para dewan juri inilah yang nantinya akan memberikan penilaian terhadap 12 tim terbaik yang berhak menuju babak final tersebut. “Alhamdulilah penyelenggaraan festival sahur – sahur ini sudah memasuki tahun ke – 16, dan ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami selaku panitia dan kami sangat berterima kasih kepada Pemkab Mempawah dan para sponsor, yang telah berpartisipasi dan banyak membantu sehingga agenda tahunan ini terselenggara sukses dan lancar,” kata Ketua panitia Galaherang Kreasindo Mas Yusmidi.

“Yusmidi menjelaskan tujuan dari festival sahur – sahur adalah, sebagai upaya melestarikan nilai – nilai tradisi masyarakat di Kabupaten Mempawah. Yakni tradisi membangunkan masyarakat muslim untuk makan sahur, agar tradisi ini tidak hilang tergerus oleh kemajuan jaman, maka kita gelarlah festival sahur – sahur ini,” paparnya.

Akhirnya dari penilaian para dewan juri festival sahur – sahur yang ke XV1, ditetapkanlah pemenang pertama kategori pemula yaitu, Tim Teambangan juara pertama, Tim Tiwy juara kedua, dan Tim Mangrove juara ketiga, sedangkan untuk kategori dewasa juara pertama Tim Laskar Abang Usman dari Kabupaten Sanggau, juara kedua Tim Dua Putri dari desa Antibar, dan juara ketiga Tim Putra Selendang Kuning, kemudian juara favorit pemula yakni tim KAKT dan favorit dewasa Tim Bonanza Mempawah. Juara 1 berhak mendapatkan uang tunai sebesar 10 juta plus piala bergilir Kemenpora, Juara kedua mendapatkan uang tunai sebesar 7 juta plus piala, serta juara ketiga mendapatkan uang tunai sebesar 5 juta plus piala, sedangkan pemenang the best icon mendapatkan uang tunai sebesar 1 juta. Dan bagi peserta yang belum tampil sebagai pemenang akan mendapatkan uang pembinaan sebesar 500 ribu rupiah. (Dvd)      

Tags Terkait

Pemkab Mempawah