Gubernur Baru Harapan Baru

  • BY DAVID
  • ON 07 SEPTEMBER 2018
http://mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_3680035808_penyambutan_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji dan Ria Norsan tiba di Pontianak, Kamis (6/9) setelah dilantik Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara sehari sebelumnya. Kedatangan keduanya bersama istri disambut prosesi acara adat melayu tepung tawar di lanud supadio, selanjutnya Sutarmidji dan Ria Norsan di arak kerumah dinas Gubernur yang diiringi tanjidor. Kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur disambut antusias masyarakat yang sudah menunggu di rumah dinas tersebut.

Dalam sambutan perdananya di depan masyarakat dan organisasi lintas etnis, Sutarmidji dan Ria Norsan berjanji akan segera merealisasikan program dan pembangunan yang telah dijanjikan selama masa kampanye antara lain, akan gratiskan biaya pendidikan sampai tingkat SLTA/SMK. Selain itu juga akan memfokuskan kerjanya pada pembangunan infrastruktur dan kesehatan.

“Alhamdulilah, saat dilantik saya berhadapan langsung dengan Pak Presiden Jokowi. Ketika bersalaman, beliau mengatakan akan membantu pembangunan di Kalbar,” ungkap Sutarmidji.

Dirinya pun secara khusus meminta kepada Presiden Jokowi, agar pembangunan jalan dari Kota Pontianak sampai ke Kabupaten Kapuas Hulu dilebarkan hingga 7 – 9 meter. Agar akses jalan yang dilalui oleh masyarakat bisa cepat dan mendongkrak perekonomian di daerah.

Disamping itu juga Sutarmidji menyinggung soal pembentukan Provinsi Kapuas Raya. “Saya sudah meminta agar Detail Enginering Design (DED) Kantor Gubernur dan DPRD Kapuas Raya segera dirampungkan tahun depan, sebagai bentuk keseriusan pembentukan Kapuas Raya,” tegasnya.

Sementara itu Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan mengatakan tidak lama lagi Kalbar akan mempunyai pelabuhan internasional. Jika pelabuhan ini terwujud, ia yakin Kalbar akan lebih maju dan pertumbuhan ekonomi akan lebih terdongkrak.

“Pelabuhan internasional yang di bangun di Kabupaten Mempawah ini di bangun dua tahap. Tahap pertama sudah dimulai dan sekarang sudah masuk tahap kedua. Insya Allah akhir tahun 2019 sudah bisa dioperasikan,” ungkapnya.

Mantan Bupati Mempawah, dua periode ini juga mengajak seluruh masyarakat Kalbar untuk bersatu membangun Kalbar lebih maju, tanpa memandang perbedaan. Sebab pemilihan kepala daerah sudah selesai. “Kita lupakan pilkada kemarin, mari kita bersama – sama bersatu membangun dan memajukan Kalbar yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah