Acara Buka Bersama ASN Pemkab Mempawah

  • BY DAVID
  • ON 08 JUNI 2018
http://mempawahkab.go.id/public/uploads/images/posts/mPosts_7801612827_Bukber_ASN_Web.jpg

MEMPAWAH DISKOMINFO – Untuk memupuk kebersamaan dan memberikan kesempatan yang semulia – mulianya dan saling bermaaf – maafan di bulan suci Ramadan ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mempawah menggelar acara buka bersama di lingkungan Aparatur Sipil Negara (ASN), di Aula Kantor Bupati Mempawah Kamis, (7/6).

Acara buka bersama ini juga diisi dengan pembacaan ayat suci al Quran oleh Handi Fahrozi, dilanjutkan ceramah agama oleh Ustad Alpan Hadi Sumitro.

“Di dalam kesempatan ini, mungkin ada khilaf di antara kita saya mohon maaf  lahir dan batin. Maklumlah yang namanya ASN adalah birokrasi, selalu terjadi komunikasi dan interaksi,  semoga apa yang kita lakukan sekarang mendapatkan ridho, barokah dari ALLAH SWT, oleh karena itu marilah kita membulatkan, menyatukan serta mesinergikan antara hati kita lisan kita, dengan apa yang harus kita lakukan, maka inilah yang akan terlihat sejauh mana keimanan kita rasakan dan orang lain juga rasakan,” ucap Ramlana.

Pernah terjadi pada pemerintahan Khalifah Umar bin Khatab, seorang prajurit meminta nasehat kepadanya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, ada lima nasehat yang diberikan Khalifah kepada prajurit tersebut yaitu, pertama teman yang baik adalah teman yang pandai menjaga lisannya. Kedua pemimpin yang baik adalah pemimpin yang bisa berlaku adil, jujur dan terbuka. Ketiga cara hidup yang baik adalah qonaah yaitu, bagaimana kita selalu merasa cukup jangan hidup berlebih – lebihan. Keempat didalam pergaulan dengan keluarga atau teman, sifat yang paling baik adalah saling mengingatkan. Kelima makanan yang paling baik adalah sabar.

“Di dalam sambutannya Ramlana juga menyampaikan bahwa masa jabatan Plt Bupati yang dijabatnya akan berakhir pada tanggal 23 Juni mendatang, dan selanjutnya Bupati Mempawah akan kembali di jabat oleh Ria Norsan. Dan semoga dengan dibangunannya Pelabuhan Terminal Kijing di sungai kunyit, masyarakat dapat terlibat di dalam meningkatkan kesejahteraan, jangan sampai kita hanya jadi penonton perlu ditindaklanjuti misalnya dengan membangun BMD atau Koperasi dengan melakukan Mou kepada pihak – pihak yang diperlukan,” paparnya.

“Selain itu marilah kita sama – sama berdoa semoga diberi kemudahan dalam melaksanakan tugas sebagai ASN, diberikan umur yang panjang dan bermanfaat, diberikan rezeki yang barokah, dan anak cucu yang qurata ayunin, sehingga ketenangan, kedamaian, dan kerukunan diantara kita dapat diwujudkan,” ucap Ramlana mengakhiri. (Dvd)

Tags Terkait

Pemkab Mempawah